SUKU TERASING DI PEDALAMAN HUTAN AMAZON

Kamis, 08 Desember 2011 | komentar (1)

Pantauan Dari Udara
Ini adalah Suku Unik dan terasing yang baru ditemukan, diperkirakan berjumlah sekitar 200 orang. Mereka tinggal di rumah jerami besar di Hutan belantara Amason Brazil, dekat daerah perbatasan Peru. Mereka diperkirakan berasal dari kelompok berbahasa pano.

Pemerintah Brazil telah melarang penduduk setempat untuk tidak melakukan kontak dengan suku yang terasing itu karena dikhawatirkan penduduk asli itu akan menginfeksi penyakit menular. Suku terasing itu dikhawatirkan pula tidak memiliki kekebalan.


Meskipun Funai belum mengadakan kontak dengan kelompok itu, Amorim mengatakan, mungkin suku itu merupakan bagian dari masyarakat berbahasa Pano yang tinggal di wilayah yang sama.

Pengamatan yang dilakukan dengan memakai  pesawat terbang menunjukkan sejumlah gubuk serta tanaman jagung, pepaya dan pisang. Penduduk ini sangat agresip, lihat pesawat saja melintas  mau di panah apalagi kalau berkunjung ke sana, sama saja mengantar nyawa.

Sekarang wilayah itu terancam oleh operasi penebangan kayu, pencarian ikan dan penambangan emas liar yang beroperasi di tempat tersebut.

Letak Hutan Amazon

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Raja Alam Indah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger