Air Terjun Saluopa Sulawesi Tengah

Rabu, 28 Desember 2011 | komentar

Air terjun Saluopa terletak di sebelah barat Kota Tentena, Ibukota Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso propinsi Sulawesi tengah, Indonesia. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, bila air terjun pada umumnya bertingkat dua atau tiga, Saluopa memiliki 12 tingkatan air terjun, Air terjun atau oleh masyarakat setempat disebut air luncur ini berada di tengah hutan tropis alam, karenanya air yang mengalir di sini sangat jernih dan sejuk. pengunjung dapat naik sampai ke tingkat teratas melalui batu-batuan yang tidak berlumut di antara derasnya aliran air.



Kondisi hutan alam yang masih terjaga membuat suasana sekitar terasa sangat tenang dan alami, disini kita dapat menikmati kicau burung nan merdu di pepohonan. Di bawah air terjun ini terdapat beberapa kolam alam dengan air yang sangat jernih. Di aliran sungainya air mengalir cukup deras dan mengikuti lengkungan batu-batu besar yang tersusun sedemikian rupa.

Para pengunjung leluasa untuk bersantai, berfoto atau berjalan-jalan di atas bebatuan di permukaan sungai tanpa khawatir terjatuh, karena bebatuan tersebut tidak licin. Terkadang diantara percikan air yang jatuh dari atas kita bisa menyaksikan munculnya pelangi dengan warna yang indah dan mempesona.

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Raja Alam Indah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger